Putaran 1 Enam Negara | Taruhan Olahraga Afrika Selatan

Wales memenangkan Six Nations dan Triple Crown pada tahun 2021 saat mereka menggulingkan tim Inggris yang sangat difavoritkan yang telah memenangkan kompetisi tahun sebelumnya. Ini terasa seperti turnamen terbuka lebar, dengan Prancis menembaki semua silinder dan Irlandia terlihat luar biasa di Tes November. Berikut ini adalah tampilan akhir pekan pertama dari apa yang seharusnya menjadi kompetisi yang memikat.

Irlandia VS Wales – Stadion Aviva, Dublin

Irlandia berada di urutan keempat dalam peringkat dunia dan mereka telah tumbuh sebagai tim yang memainkan gaya yang lebih cair dan berbasis bakat di bawah Andy Farrell. Jika mereka bisa bermain dengan keterampilan seperti itu dalam beberapa tes jalan utama nanti di turnamen, maka mereka akan memiliki peluang kuat untuk menang Enam Negara.

Wales masuk sebagai favorit keempat untuk mempertahankan gelar mereka. Kemenangan pada tahun 2021 adalah yang mengejutkan dan itu adalah tahun di mana setiap keputusan penting dan keputusan wasit tampaknya berjalan sesuai keinginan mereka. Mereka akan membutuhkan banyak gesekan hijau lagi di sini, terutama karena mereka akan tanpa pemain kunci seperti Ken Owens dan Alun Wyn Jones yang sangat berpengaruh. Irlandia adalah favorit 13,5 poin di sini dengan BetXchange dan saya berharap mereka mengalahkan Welsh dengan skor yang tidak terlalu dekat.

Skotlandia VS Inggris – Stadion Murrayfield, Edinburgh

Murrayfield adalah tempat di mana Inggris selalu tampak kesulitan. Kemenangan mereka di tahun 2020 di venue tersebut – yang terjadi dalam kondisi yang menyedihkan – adalah satu-satunya kemenangan mereka atas Skotlandia dalam empat pertemuan terakhir mereka. Kemenangan itu memang mendorong Inggris ke kejuaraan, tetapi mimpi serupa tentang kemenangan Enam Negara dihancurkan di utara perbatasan pada 2018.

Berita tim utama adalah bahwa Inggris akan tanpa Owen Farrell untuk seluruh turnamen karena masalah pergelangan kaki. Tom Curry menjadi kapten tim yang juga kehilangan Courtney Lawes, sementara Marcus Smith mulai dari poros di lini belakang yang penuh bakat dan janji.

Skotlandia belum pernah memenangkan turnamen ini sejak edisi terakhir Five Nations pada tahun 1999. Bahwa mereka adalah favorit kelima mengatakan banyak tentang standar rugby Belahan Bumi Utara saat ini karena pemain seperti Stuart Hogg dan Finn Russell akan masuk ke tim mana pun. Harapkan pasangan sayap Hamish Watson dan Jamie Richie untuk bermain spoiler dan menggunakan semua seni gelap dalam keahlian mereka untuk menjaga jarak ini.

Ini adalah pertandingan terdekat di atas kertas di babak pembukaan dengan Inggris duduk sebagai favorit 2,5 poin. Saya suka Inggris menang, tapi saya akan menjauh dari yang satu ini dan menaruh uang saya di tempat lain akhir pekan ini karena Murrayfield selalu melakukan hal-hal aneh kepada Red & Whites.

Prancis VS Italia – Stade de France, Saint-Denis (Paris)

  • Prancis – Di luar papan
  • Italia – 25/1
  • Menggambar – 40/1

Pertandingan ini akan memberi tahu kita sedikit tentang harapan favorit pra-turnamen saat Prancis memulai kampanye mereka dengan lay-up terbesar yang mungkin dalam permainan Six Nations. Italia – yang 1000/1 untuk memenangkan seluruh turnamen di bidang yang hanya terdiri dari enam tim – tampaknya menjadi semakin tidak kompetitif sejak bergabung dengan Enam Negara. Mereka akan melihat sekali lagi ke legenda berpengaruh Sergio Parisse yang mungkin bermain di turnamen terakhirnya setelah pertama kali mengenakan warna biru negaranya 20 tahun lalu.

Italia hanya memenangkan dua perjalanan tandang dalam sejarah Enam Negara. Mereka bergabung dengan turnamen pada tahun 2000 dan mereka hampir tidak memiliki peluang untuk menang di Paris melawan tim Prancis yang mencari trofi Enam Negara pertama mereka sejak tahun 2010. Mereka akan mendapatkan awal yang sempurna di sini dan mengalahkan Italia. Penyebaran poin -34,5 sangat besar, tetapi jika kondisinya tepat pada hari itu saya berharap Prancis mendapatkan 50 poin dan menutupi.

Pemenang Umum

Prancis adalah tim yang luar biasa dalam performa hebat dan 15/10 untuk memenangkan semuanya. Karena itu, mereka memiliki tim-tim hebat dalam performa luar biasa dalam banyak kesempatan sejak kemenangan 2010 mereka dan selalu kalah. Irlandia layak untuk berdebar pada 7/2, tetapi perlu diingat bahwa mereka harus pergi ke London dan Paris karena jadwal pertandingan yang jatuh tahun ini. Inggris pada 5/2 juga menarik, tetapi hilangnya Farrell tidak dapat dilebih-lebihkan. Ambil Irlandia untuk memenangkan semuanya karena mereka melakukan hal biasa mereka memuncak pada titik yang salah dalam siklus Piala Dunia.