Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Qatar – Pratinjau Taruhan

Bafana Bafana harus mengalahkan Zimbabwe selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Qatar di Stadion FNB pada Kamis malam untuk memberi diri mereka keuntungan memasuki pertandingan terakhir melawan Ghana di Cape Coast pada hari Minggu.

Bafana memasuki pertandingan yang sangat penting ini dengan duduk di puncak Grup G dengan sepuluh poin dari empat pertandingan mereka sejauh ini jika mereka menang tiga kali dan imbang satu kali tetapi Ghana yang berada di posisi kedua kehabisan poin dengan sembilan poin.

Kedua tim tidak boleh kehilangan poin pada hari Kamis di mana Warriors of Zimbabwe telah melakukan perjalanan singkat melintasi sungai Limpopo untuk menghadapi Bafana dan Ethiopia menjamu Black Stars of Ghana di Stadion Orlando.

Ethiopia menjamu Ghana di Stadion Orlando di Afrika Selatan setelah Konfederasi Sepak Bola Afrika (Caf) memutuskan bahwa stadion kandang mereka tidak cocok untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional sampai pihak berwenang setempat melakukan perbaikan yang diperlukan.

Jika Bafana mendapatkan semua tiga poin dari Zimbabwe, yang telah tersingkir dari perlombaan untuk Piala Dunia, dan poin Ghana kehilangan, maka Hugo Broos dan anak buahnya akan memiliki nasib maju ke tahap akhir kualifikasi di sendiri. tangan.

Afrika Selatan VS Zimbabwe

Menjelang pertandingan minggu ini, pelatih berpengalaman Bafana Bafana Hugo Broos menekankan kepada timnya yang sebagian besar masih muda dan lapar untuk fokus pada persiapan mereka dan tidak memikirkan Ghana.

Dalam salah satu konferensi persnya, pemain Belgia berusia 69 tahun itu mengatakan mengalahkan Zimbabwe dan pergi ke Ghana dengan keunggulan di tabel poin, akan sangat penting bagi Afrika Selatan untuk memiliki peluang realistis untuk memesan tempat di tahap akhir kompetisi. kualifikasi.

Untuk mendapatkan tiga poin kandang yang sangat dibutuhkan dari pertandingan ini, Broos akan mengandalkan starter seperti Ronwen Williams, Siyanda Xulu, Sydney Mobbie, Rushine De Reuck, Percy Tau, Teboho Mokoena dan Keagan Dolly.

Pemain lain yang akan menjadi kunci untuk Bafana Bafana adalah Ethan Brooks, Victor Letsoalo, Bongokuhle Hlongwane, Evidence Makgopa, Fagrie Lakay dan Sphephelo Sithole jika dia diberi kesempatan.

Untuk pelatih Zimbabwe Norman Mapeza, dia telah meminta pengalaman pemain seperti Brendan Galloway dari Plymouth Argyle di League One di Inggris, Nakamba yang Luar Biasa dari Aston Villa di Liga Utama, Jonah Farbish dari Hamburger SV di Jerman.

Dia juga memiliki pengalaman dari Kuda Mahashi dari SuperSport United yang berbasis di Afrika Selatan, Khama Billiat dari Kaizer Chiefs dan Knox Mutizwa dari Golden Arrows yang akan sangat dibutuhkan di kandang melawan Bafana Bafana dalam kondisi yang familiar.

Bafana Bafana tidak lolos ke Piala Bangsa 2021 yang tertunda karena Covid-19, jadi Broos melanjutkan proses pembangunan kembali dengan sebagian besar pemain yang tidak berpengalaman dan dia menghilangkan sejumlah pemain yang lebih tua seperti Thulani Hlatshwayo dan Themba Zwane.

Pilih: Afrika Selatan Menang dengan 0,28 di BetXChange