Inggris VS Selandia Baru T20 WC

Tempat: Stadion Kriket Sheikh Zayed, Abu Dhabi
Tanggal:
Rabu, 10 November

Peluang BetXchange:

Membentuk

Semifinal pertama Piala Dunia T20 2021 melihat pemenang Grup 1 Inggris menghadapi Selandia Baru, tim urutan kedua di Grup 2. Kedua tim akan menyukai peluang mereka dalam yang satu ini, terutama mengingat beberapa berita tim yang keluar dari kubu Inggris.

Inggris tampil luar biasa di turnamen ini dan mereka membanggakan laju net run terbaik dari semua tim yang pernah berada di UEA di 2,464. Mereka telah memenangkan empat dan kalah hanya satu dari lima pertandingan mereka, mengklaim posisi teratas di grup atas Australia pada metrik laju lari bersih setelah keduanya selesai dengan delapan poin dalam permainan grup.

Inggris keluar lebih awal, mengalahkan tim Hindia Barat yang mengecewakan hanya dengan 55 di pertandingan pembukaan mereka – skor terendah oleh tim Anggota Penuh dalam pertandingan Piala Dunia T20 putra – mengklaim kemenangan dengan enam wicket dalam 8,2 overs. Kemenangan nyaman atas Bangladesh dan Australia dengan masing-masing delapan wicket diikuti sebelum kemenangan 26 run atas Sri Lanka yang sedikit lebih dekat untuk dihubungi. Inggris kalah dalam pertandingan pertama mereka di turnamen – meskipun mereka telah memenangkan grup pada tahap ini – saat mereka turun ke Afrika Selatan dengan 10 run di salah satu pertandingan dengan skor tertinggi kompetisi sejauh ini.

Selandia Baru menempati posisi kedua di Grup 2 dan mereka juga selesai dengan empat kemenangan dan satu kekalahan (delapan poin) dari lima pertandingan mereka. Setelah kalah dalam pertandingan pertama mereka dari juara grup akhirnya Pakistan dengan lima wicket, Black Caps menghadapi perjuangan berat untuk mencapai babak semi final. Pertandingan mereka berikutnya melawan India – salah satu favorit menuju Piala Dunia – sangat besar, dan Selandia Baru mengalahkan saingan mereka untuk mendapatkan tempat semi final dengan delapan wicket setelah menahan India 110/7 dari 20 overs mereka. Dengan kemenangan yang buruk ini, Black Caps hanya perlu menahan servis melawan Skotlandia (16 kemenangan beruntun), Namibia (kemenangan 52 putaran), dan Afghanistan (kemenangan delapan gawang) untuk lolos ke babak sistem gugur.

Inggris

Berita bahwa pembuka Jason Roy – salah satu pemain turnamen sejauh ini – harus mundur dari sisa acara pameran dengan otot betis robek merupakan pukulan besar bagi peluang Inggris untuk menang di sini. Kepergian Rot mengikuti Tymal Mills yang keluar karena cedera quad di tengah acara. Kedua cedera ini bahkan lebih jelas ketika Anda mempertimbangkan bahwa Jofra Archer, Ben Stokes, dan Sam Curran bahkan tidak melakukan perjalanan ke UEA karena masalah cedera mereka sendiri. Melihat siapa mitra Jos Buttler akan menjadi kunci dan itu adalah keputusan yang harus dibuat oleh kapten Eion Morgan yang dapat menentukan hasil yang satu ini.

Selandia Baru

Selandia Baru tahu rute mereka untuk menang ini adalah untuk mengambil bagian atas urutan Inggris lebih awal dan menekan urutan tengah yang sebagian besar tidak relevan dalam turnamen sampai saat ini. Untuk itu, Anda dapat melihat pasukan Kane Williamson mencoba mengekspos Buttler dkk dengan bola baru, menggunakan kecepatan dan kekuatan bowling Trent Boult dan Tim Southee untuk mendapatkan satu atau dua gawang dalam enam over pertama. Bowling adalah kekuatan mereka – Adam Milne adalah pemain bowling cepat lainnya yang lebih dari mampu mengambil gawang – tetapi ada pertanyaan tentang kemampuan mereka untuk mencetak cukup banyak lari untuk mengimbangi kekuatan Egnalnd.

Taruhan Terbaik

Sepertinya Selandia Baru dan Inggris selalu menemukan diri mereka cocok di sekitar tahap ini dari setiap kompetisi kriket besar. Saya pikir ini akan menjadi hari Inggris – terlepas dari cedera – karena Selandia Baru tidak memiliki kekuatan pukulan atau konsistensi untuk kembali kecewa di sini. Namun, lemparan – seperti biasa di T20 – akan menjadi kunci, dan jika Inggris dimasukkan terlebih dahulu, Selandia Baru menjadi lebih layak untuk dipertaruhkan.